Antri Dana Bansos Covid-19, Ratusan Warga Surabaya Tak Indahkan Protokol Kesehatan

Ratusan warga yang antre mengambil dana bantuan sosial tunai (BST)/Foto: Amir Baihaqi


Surabaya – Ratusan warga berdesak-desakan saat antre mengambil dana bantuan sosial tunai (BST) Rp 600 ribu di Kantor Pos Jemur Andayani. Kondisi ini mengkhawatirkan sebab mengabaikan aturan physical distancing di tengah pandemi COVID-19.

Pantauan di lokasi, warga sudah mengantre sejak pukul 7.00 WIB. Kedatangan warga ke kantor pos menggunakan berbagai moda transportasi seperti motor, angkot bahkan becak.

Tak hanya itu, warga yang mengambil juga tak jarang sambil mengajak anggota keluarga lainnya. Bahkan banyak warga tampak menggendong anak-anak mereka yang masih balita dan tanpa menggunakan masker.

Salah satu warga yang mengantre, Aji (40) mengatakan, dirinya mengajak serta anaknya dan datang sejak pukul 7.30 WIB. Ia mengaku sebenarnya khawatir dengan kondisi kerumunan ini.

“Ini saya mengajak anak saya. Karena yang dapat bantuan anak saya. Ya khawatir karena ramai sekali ini,” kata Aji di lokasi, Minggu (7/6/2020).

“Apalagi ini gak ada nomor antrean. Tapi datang dan langsung menyerahkan undangan ke petugas di depan terus nanti dipanggil petugas dan menunjukkan KTP dan KK kepada petugas baru dapat,” tambahnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5043740/ratusan-warga-surabaya-pengantre-bansos-covid-19-langgar-physical-distancing

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :