Perbaiki Kabel Putus Berujung Petaka, Remaja di Nganjuk Tewas Tersetrum Listrik

Polisi memeriksa jenazah Ilham Arohman, 14, yang tewas tersengat listrik di Desa/Kecamatan Wilangan/Istimewa


Nganjuk – Niat Ilham Arohman, 14, menyambung kabel di rumahnya yang putus berujung petaka. Pemuda asal Desa/Kecamatan Wilangan itu tewas tersengat listrik di rumahnya Rabu (3/6) lalu.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.00. Kala itu, Ilham dan Siti Suharti, 56, nenek korban berada di kandang sapi di sebelah rumah inti.

“Saat itu saksi sedang membersihkan kacang hijau. Sedangkan korban sedang memperbaiki atau menyambung kabel di sana,” ujar Roni.

Kabel itu berada di atas tempat makan sapinya. Diduga kuat, pada saat akan menyambungkan kabel yang terputus tersebut, korban tidak sengaja tersengat aliran listrik. Pasalnya, Ilham sempat berteriak memberi tahu neneknya jika dia tersetrum

Sontak, Siti yang kaget dan bingung langsung menghampiri cucunya untuk menyelamatkan. Dia refleks menarik tubuh korban agar menjauhi dari aliran listrik tersebut. Namun, usahanya sia-sia dan Ilham masih tetap tersengat listrik.

“Saksi akhirnya berteriak-teriak meminta tolong kepada tetangga di sekitar lokasi kejadian,” imbuhnya.

Sayangnya, saat para tetangga tiba di lokasi, Ilham sudah tidak sadarkan diri. Bahkan, kondisinya semakin memburuk. Hingga akhirnya sekitar 20 menit berselang, korban mengembuskan nafas terakhirnya.

Mendapati hal itu, saksi dan beberapa warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wilangan. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dan memeriksa kondisi tubuh korban. “Akhirnya kami mengamankan kabel listrik tersebut untuk dijadikan barang bukti,” tandas Roni.

Sementara itu, lantaran menyadari bahwa Ilham meninggal lantaran sebuah insiden, pihak keluarga memilih tidak melakukan otopsi jenazahnya. “Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas,” pungkasnya.

Sumber: https://radarkediri.jawapos.com/read/2020/06/05/197524/perbaiki-kabel-remaja-tewas-tersetrum-listrik

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :