Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Mojokerto Nekat Gantung Diri

Ilustrasi


Mojokerto – Mengakhiri hidup melalui jalan pintas dilakukan seorang kakek, P, 61, asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Dia ditemukan meregang nyawa dengan gantung diri di ruang dapur rumahnya.

Peristiwa ini kali pertama diketahui keluarganya sekitar pukul 04.30. Saat itu salah satu keluarga korban yang baru bangun dan hendak melaksanakan salat Subuh dikejutkan dengan posisi korban yang sudah tergantung.

“Setelah dilaporkan ke perangkat desa dan ke mapolsek, kami langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) ke rumah korban,” ungkap Kanitreskrim Polsek Puri Aiptu Sutono, Kamis (4/6).

Di ruang dapur leher korban tergantung mengunakan tali rafia. “Kondisi korban sudah meninggal,” tambahnya. Hasil identifikasi kepolisian di lokasi tidak ditemukan ada tanda-tanda penganiyaan.

Di samping itu, keluarga korban juga sudah menyadari peristiwa tersebut bagian dari musibah. Hal itu juga dikuatkan dengan surat pernyataan yang dibuat pihak keluarga.

Sutono menegaskan, dugaan korban mengahiri hidup dengan jalan gantung diri akibat mengalami depresi setelah sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Keterangan keluarga, korban sudah lama mengidap penyakit diabetes. Ditambah sudah hampir setahun lebih, mengganggur tak kerja lagi sebagai sopir di Surabaya,” paparnya.

Petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, tali rafia yang digunakan korban gantung diri berikut kursi sebagai pijakan, serta pakain yang digunakan korban saat gantung diri.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Sumber: https://radarmojokerto.jawapos.com/read/2020/06/05/197474/kakek-jerat-leher-sendiri-diduga-akibat-diabetes-tak-kunjung-sembuh

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :