Kronologi Seorang Ibu di Nganjuk Diduga Bunuh Anak Sendiri, Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai

Warga memandikan jenazah Rizky Ahmad Dani, anak Agustin Dewi Rahayu yang diduga tewas akibat dibunuh ibunya sendiri kemarin./Foto: Andhika Attar


Nganjuk – Kejadian memilukan menghebohkan warga Lingkungan Weru, Kelurahan Werungotok, Kota Nganjuk kemarin siang. Agustin Dewi Rahayu, 25, warga setempat diduga tega membunuh Rizky Ahmad Dani, bayinya sendiri yang masih berusia dua minggu.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara membenarkan adanya kasus penemuan bayi yang meninggal di sungai itu. Hanya saja, polisi belum dapat mengonfirmasi apakah benar Agustin yang tega membunuh buah hatinya sendiri tersebut. “Sementara masih dalam penyelidikan petugas,” ujar Roni tentang kematian bayi yang lahir 13 Mei lalu itu.

Lebih lanjut Roni mengatakan, kejadian tidak berperikemanusiaan itu diketahui warga sekitar sekitar pukul 13.00. Adalah Wahyudi, 36, tetangga korban yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut.

Wahyudi mengaku melihat Agustin berlari dari rumah menuju sungai dengan terburu-buru. Bahkan, menurutnya ibu muda itu lari menuju sungai di selatan rumahnya tersebut dengan kondisi telanjang.

Mendapati ada yang tidak beres, Wahyudi langsung berinisiatif untuk membangunkan Warsimin, 37, ayah korban yang tengah tertidur di rumahnya. Selanjutnya, setelah Warsimin terbangun ia langsung melihat anaknya tidak ada di rumah.

Saat dicari di sekeliling rumah pun jabang bayi tersebut tidak ditemukan.

“Akhirnya korban ditemukan di aliran sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Kondisi bayi sudah meninggal dunia,” sambung Roni.

Jarak sungai dengan rumah korban diperkirakan hanya sekitar 30-40 meter. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam kondisi mengambang tak bernyawa di aliran sungai yang relatif dangkal tersebut. Rizky ditemukan dengan barang bukti lain yang akhirnya turut diamankan oleh petugas.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :