Pengen Punya HP, Remaja Gresik Ini Nekat Bobol Rumah Wanita Muda

Iksan (kiri) menunjukkan barang bukti smartphone dan dus book di Mapolsek Tambak/Foto: Willy Abraham


Gresik – Niat Iksan untuk memiliki smartphone canggih sudah tak tertahan. Remaja 17 tahun ini pun nekat melakukan pencurian di rumah wanita berusia 21 tahun.

Diketahui, Iksan yang merupakan warga Dusun Gelam utara, Desa Gelam, Kecamatan Tambak, Gresik ini ketagihan mencuri di rumah korban yang masih satu Kecamatan itu.

Saking ngebetnya, pria tamatan SMP ini sudah dua kali beraksi masuk ke rumah korban lewat jendela.

Kapolsek Tambak, AKP Abdul Rokib menjelaskan aksi pencurian pertama dilakukan pada H+4 lebaran tepatnya pada hari Kamis (28/5) lalu. Dengan cara diam-diam, tersangka mendekati rumah korban di Dusun barat lorong, Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak pukul 23.00 Wib.

Setelah kondisi memungkinkan, tersangka langsung membuka jendela rumah korban yang berada di samping. Diketahui, itu adalah kamar korban bernama Nurhidayati (21).

“Setelah di dalam kamar korban, tersangka ini mencari barang berharga dan mendapati uang Rp 3,7 juta di laci meja rias kamar korban,” ucap Rokib, Minggu (31/5/2020).

Uang sebesar itu dirasa kurang untuk membeli smartphone canggih dan kekinian. Tersangka kembali melakukan aksinya pada jumat (29/5).

Waktu menunjukkan pukul 23.00 Wib, dia kembali mendatangi jendela kamar korban menjadi pintu masuknya. Nahas, hari itu dia tidak mendapat apa-apa.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :