Presiden Joko Widodo akan Berkunjung ke Kampung Tangguh di Malang

Ada tujuh prinsip yang wajib diterapkan di Kampung Tangguh. Yakni, Kampung Tangguh harus tangguh dalam hal Sumber Daya Manusia, Psikologi, Keamanan dan Ketertiban, tangguh Pangan, Infomasi dan Komunikasi, Kesehatan dan tangguh dalam hal Budaya.

Semuanya harus dijalankan dalam penerapan Kampung Tangguh yang akan dibentuk. Pelaksananya adalah warga setempat. Soal penataan sistem diatribusi pangan sangat teratur dan tidak salah sasaran. Karena terpantau secara detal dari penyumbang dan penerima. Ada istilah instal lumbung pangan.

Pada Jumat (28/5/2020) siang, Pemkab Malang, Polres dan Kodim, sudah mewajibkan kepada seluruh Camat, Danramil dan Kapolsek untuk ikut pembekalan Kampung Tangguh yang nantinya harus diterapkan di masing-masing desa di Kabupaten Malang.

“Kampung Tangguh wajib diterapkan di Kabupaten Malang di masing-masing desa. Karena ini salah satu ikhtiar yang luar biasa efektif fan tepat di masa pandemi covid-19,” kata HM Sanusi, saat memberikan sambutan dalam acara pembekalan Kampung Tangguh di Pendapa. Saat ini, Bupati Malang terus melakukan pemantapan Kampung Tangguh jelang akan dikunjungi Presiden RI Jokowi.

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/274552/presiden-jokowi-akan-berkunjung-ke-kampung-tangguh-di-kabupaten-malang

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :