Dihempas Gelombang Tinggi, Warga Tuban Tewas Tenggelam di Kawasan PLTU Tanjung Awar-awar

Petugas BPBD Kabupaten Tuban bersama warga mengevakuasi korban tenggelam saat mancing di kawasan PLTU tanjung Awar-awar, Kecamatan Jenu/Istimewa


Tuban – Nasib apes dialami Lasmani (55), warga Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Niatnya memancing untuk mengisi waktu lengang di area kanal PLTU Tanjung Awar-awar, Kecamatan Jenu, justru berakhir petaka. Pria berusia setengah abad lebih itu meninggal di lokasi, akibat tenggelam saat dihempas gelombang tinggi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada korban tenggelam di lokasi yang dimaksud.

Saat itu korban bersama temannya Amry Afwani (30) mancing di sekitar kanal PLTU, lalu korban mau menyebrang tiba-tiba ada gelombang tinggi, sehingga korban terpental dan tenggelam terseret arus.

“Kami dapat laporan pukul 14.30 WIB, lalu korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian disandarkan di dekat kanal PLTU menunggu evakuasi petugas,” ujar Yudi.

Dia menjelaskan, setelah korban ditemukan oleh tim BPBD bersama petugas terkait, berikutnya dievakuasi dengan dimasukan kantong jenazah ke mobil ambulan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr R. Koesma Tuban untuk ditangani petugas medis. Pihak keluarga juga sudah mengetahui keberadaan korban.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa, saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit,” pungkasnya.

Sumber: https://jatim.tribunnews.com/2020/05/30/niat-mancing-saat-lebaran-jadi-petaka-warga-tuban-tewas-tenggelam-dihempas-gelombang

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :