ADV – Kedai Rahayu, Mitra Kopi Bara Penyaji Kopi Terbaik Nusantara

Kedai Rahayu

Surabaya – Rahayu. Kata ini berarti kebaikan. Rahayu adalah kata dari bahasa Sansekerta. Artinya kesejahteraan, keselamatan, dan jauh dari musibah. Nama ini juga yang menginspirasi Om Petrus mendirikan Kedai Rahayu +62 yang berlokasi di Sumur Welut Surabaya.

Om Petrus pria asli Surabaya pemilik Kedai Rahayu +62. Angka +62 menegaskan kalau kedai ini ada di Indonesia dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Mengenai kopi, Om Petrus punya kisah. “Awalnya saya tidak suka kopi. Saya minum kopi karena ingin tahu rasa kopi dalam bentuk minuman. Setelah minum, kopi ternyata nikmat”. Sejak itu pria yang terlihat muda di usia paruh baya ini menjadi penikmat kopi.

Om Petrus (kaus biru) bersama Pandu – barista Kopi Bara

Berawal dari penikmat kopi, Om Petrus lalu belajar membuat kopi dengan beragam cara. Cara ini dilakukannya otodidak. Berbagai cara membuat kopi akhirnya bisa Om Petrus lakukan. Mulai V-Sixty, Vietnam Drip, dan lainnya bisa dibuat. Om Petrus yang akhirnya bisa, memilih mendirikan Kedai Rahayu +62.

Kedai yang berlokasi di Sumur Welut ini sudah 2 tahun berdiri. Kini kedai ini menjadi mitra Kopi Bara produksi PT. Ganesha Mandiri Bhakti. Om Petrus mengatakan, “Kopi Bara menjadi pilihan saya, karena produk ini punya varian kopi terbaik dari Nusantara. Sebagai penikmat kopi dan pemilik Kedai Rahayu +62, saya ingin mengedukasi pengunjung untuk ‘naik kelas’ dari penikmat kopi instan ke kopi murni dari biji pilihan”.

Sementara Andhika Kurniawan – Sales Coordinator Kopi Bara area Jawa Timur menambahkan, “Kedai Rahayu +62 adalah contoh mitra Kopi Bara yang punya tujuan seperti kami. Indonesia negara yang kaya kopi. Semua wilayahnya punya tanaman kopi. Ada rasa sayang seandainya kopi ini tidak dinikmati masyarakat Indonesia. Kopi Bara dan Kedai Rahayu +62 berkomitmen untuk mengenalkan kopi terbaik Indonesia di kedai yang dekat dengan masyarakat”. (DA)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :