Pria Blitar yang Tenggelam di Sungai Brantas, Ditemukan Tewas di Tulungagung

Pria yang tenggelam di Blitar ditemukan di Tulungagung/Istimewa


Tulungagung – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang warga Blitar yang tenggelam di aliran Sungai Brantas. Korban ditemukan sejauh 20 kilometer dari lokasi kejadian.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan korban adalah Sudarto (41). Warga Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar tersebut ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB di wilayah Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Jasad korban mengapung dan terseret aliran sungai.

“Korban sudah berhasil kami evakuasi dan dibawa ke RSU Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Yoni, Jumat (29/5/2020).

Lokasi korban ditemukan, kata Yoni, sejauh 20 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. Tim SAR yang terbagi menjadi lima tim tersebut sebelumnya telah melakukan penyisiran melalui jalur darat dan aliran sungai.

“Penyisiran kami lakukan sejauh 25 kilometer dari lokasi kejadian atau sampai wilayah Ngujang, Kecamatan Ngantru, Tulungagung,” ujarnya.

Dengan ditemukannya jasad korban Sudarto, maka operasi pencarian resmi ditutup dan seluruh anggota Tim SAR gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing.

Sebelumnya, korban Sudarto dilaporkan hilang pada Rabu (27/5/2020) siang. Saat itu korban bersama rekannya mencari ikan di aliran Sungai Brantas dengan menggunakan jasa perahu penyeberangan. Saat di tengah perjalanan rekan korban menceburkan diri ke sungai dengan menggunakan pelampung ban, sesaat kemudian korban ikut menceburkan diri ke sungai. Namun korban justru tenggelam dan hilang terseret arus sungai.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5033191/pria-yang-tenggelam-di-sungai-brantas-blitar-ditemukan-tewas-di-tulungagung

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :