Perampokan di Desa Canggu Kediri: Dibekap, Diikat Kawat, Korban Tak Sadarkan Diri

Lokasi perampokan di Kediri/Foto: Andhika Dwi


Kediri – Aksi perampokan terjadi di Kabupaten Kediri. Tiga perampok menggondol perhiasan dan uang setelah melakukan kekerasan pada korban.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar menyampaikan, aksi kejahatan itu terjadi pada Rabu (27/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban atas nama Winarsih (44), warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Awalnya ia menerima dua tamu yang bersilaturahmi Lebaran. Usai menerima tamu, Winarsih bermaksud membereskan rumah.

Namun tiba-tiba datang 3 orang pria dengan perawakan sedang dan mengenakan penutup wajah. Mereka membekap mulut serta mengikat tangan korban dengan kawat.

Tidak hanya itu, pelaku yang membawa senjata tajam juga sempat memukul kepala korban dengan gagang sajam. Serta menendang tubuh korban hingga tersungkur. Korban dipaksa menunjukkan tempat barang berharga miliknya di dalam rumah.

Usai mengambil sejumlah uang dan perhiasan berupa cincin milik korban, pelaku meninggalkan korban dalam keadaan tak sadarkan diri. Selang beberapa saat, suami korban pulang ke rumah dan berteriak meminta tolong karena mendapati sang istri dalam keadaan terikat dan pingsan.

“Benar, kejadian tadi malam ada tindakan kriminal berupa pencurian disertai kekerasan yang diduga dilakukan tiga orang mengenakan penutup wajah. Korban diikat dan diancam menggunakan sajam,” ucap AKP Gilang Akbar, Kamis (28/5/2020).

Dalam aksinya, pelaku membawa satu buah dompet berisi perhiasan, yang ditaruh di dalam laci kamar. Perhiasan itu berupa kalung dan gelang. Kemudian satu buah cincin yang dipakai korban dan uang tunai sekitar Rp 2 juta yang ditaruh di dalam lemari.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :