Pemkab Bangkalan Beri Penghargaan Beasiswa kepada Ana Altofunnisa’ Qodiasty, Peraih Juara Tiga Hafiz Indonesia


Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui dinas pendidikan (disdik) memberikan penghargaan beasiswa kepada Ana Altofunnisa’ Qodiasty. Anak usia 8 tahun itu berhasil jadi juara tiga di ajang Hafiz Indonesia yang ditayangkan di RCTI. Penghargaan langsung diberikan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Pendapa Bupati kemarin (26/5).

Ra Latif mengatakan, prestasi Icha, sapaan akrab Ana Altofunnisa’ Qodiasty, diharapkan menjadi cambuk bagi anak-anak lainnya untuk mengukir prestasi. Apalagi pemkab telah memiliki program Gerakan Bangkalan Menghafal Alquran (GBMQ).

Pihaknya akan berupaya secara maksimal agar Icha mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi. ”Sambil lalu kami melihat prestasi-prestasi apalagi yang akan Icha dapatkan,” terangnya.

Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika mengutarakan, kerja keras yang dilakukan selama ini terus berbuah manis. Buktinya, banyak pelajar Bangkalan menjadi juara di berbagai ajang perlombaan. Salah satunya Icha, yang meraih juara 3 di ajang Hafiz Indonesia.

”Kami sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih ananda Altofunnisa’ Qodiasty. Semoga bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan guru, khususnya di Kabupaten Bangkalan,” harapnya.

Ahmad Fauzi Sakdullah selaku mentor Icha mengungkapkan, perjuangan Icha dan ibunya sangat luar biasa. Setelah salat Subuh mereka berangkat dari rumahnya di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, menuju Pondok Pesantren Al-Hidayah, Jangkebuen, Bangkalan. Selama dua tahun Icha ulet dan tekun mengikuti pembelajaran untuk menghafal Alquran.

Dia memohon doa masyarakat agar Icha bisa menuntaskan hafalannya yang kurang 12 juz. ”Semoga euforia ini tidak membuat larut visi kita lepas. Targetnya adalah khatam 30 juz, dan Icha dapat menjadi pendakwah,” ucap Fauzi, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Sumber: https://radarmadura.jawapos.com/read/2020/05/27/196117/pemkab-beri-penghargaan-beasiswa-juara-tiga-hafiz-indonesia

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :