Terekam CCTV, Pencuri Gasak Yamaha Vixion di Dharmahusada Indah Utara Surabaya

Tangkapan layar pelaku maling motor di sebuah rumah Jalan Dharmahusada Indah Utara Blok U.114, Mulyorejo, Kota Surabaya/ Foto: Istimewa


Surabaya – Sebuah motor Yamaha Vixion milik seorang pegiat komunitas motor yang tinggal di Dharmahusada Indah Utara Kota Surabaya, dicuri maling, Senin (18/5/2020).

Motor dengan karakter modifikasi ala streetfighter custom itu milik Weni Kurniawan.

Ia diketahui pegiat komunitas motor yang eksis di kawasan Jatim.

Weni menceritakan, sebelum diketahui raib, motor kesayangannya itu sengaja di parkir di depan halaman teras rumahnya di Jalan Dharmahusada Indah Utara Blok U/114, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Seingatnya motor tersebut ia parkir dalam keadaan tidak dikunci ganda pada leher kemudinya.

Kemudian ia pergi sejenak menyelesaikan urusan perbankan di bank yang tak jauh dari kediamannya yang berada di kawasan Surabaya timur itu.

“Saya saat kejadian sedang berada di bank dan orang rumah posisi ada di dalam semua,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Dan saat kembali, Weni mendapati, pintu pagar rumahnya terbuka dan motornya yang diparkir di depan rumah, tak lagi ada di tempat.
Baca juga :


“Saya keluar ke bank mungkin 2 menit sebelum kejadian saat saya pulang kondisi gerbang terbuka dan motor tidak ada,” jelasnya.

Setelah ia memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV), ternyata motornya raib dibawa kabur komplotan maling berjumlah dua orang.

Satu orang di antaranya menunggu di depan rumah.

Sedangkan seorang lainnya yang bertindak sebagai eksekutor pencurian, masuk ke dalam halaman rumah dan membawa kabur motor.

Ia memperkirakan aksi pencurian itu sudah direncanakan para pelaku.

Dari rekaman video CCTV itu terlihat sang eksekutor mengenakan pakaian lengan pendek, celana pendek dan berhelm.

Weni diperkirakan mengalami total kerugian sekira Rp 24 Juta.

Dan ia telah memasrahkan insiden tersebut kepada anggota kepolisian setempat, setelah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Mulyorejo.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/19/terekam-cctv-komplotan-maling-embat-sepeda-motor-di-dharmahusada-indah-utara-surabaya
Baca juga :