Perangi Corona, Pemkab Jombang Sebar Ratusan Tandon Cuci Tangan di Tempat Umum

Bupati Munjidah serahkan tandon cuci tangan di Pasar Pon Jombang


Jombang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang terus berupaya memerangi keganasan virus corona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19). Salah satunya dengan memasang ratusan tandon untuk cuci tangan warga, lengkap dengan sabun dan airnya.

“Tandon cuci tangan ini bisa dilihat sudah sebagian kami pasang di pinggir-pinggir jalan, baik kawasan kota maupun lainnya,” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, Minggu (17/5/2020).

Budi menyebut, sedikitnya ada 500 tandon tempat cuci tangan yang disebar sejumlah titik keramaian. Misal, di area pasar, kawasan pertokoan, kantor desa, juga RTH.

“Pemasangan masih terus berlangsung,” kata Budi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Jombang ini.
Baca juga :


Selain memudahkan warga untuk cuci tangan, program tandon cuci tangan juga sebagai gerakan kampanye pentingnya cuci tangan untuk melawan virus corona (Covid-19).

“Untuk menjaga kebersihan warga, sehingga terhindar dari bahaya virus. Di faslitas tersebut, kami juga sediakan sabun,” bebernya.

Dijelaskan, tandon cuci tangan merupakan ide dari bidang pencegahan. Dari pencegahan, kemudian diusulkan ke bidang logistik.

“Lalu yang mengadakan bidang logistik, bidang pencegahan hanya mengusulkan saja,” tambahnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/18/lawan-corona-pemkab-jombang-sebar-ratusan-tandon-cuci-tangan
Baca juga :