Rapid Test Massal, 10 Pedagang Pasar Semampir Probolinggo Reaktif

Ilustrasi rapid test/sumber: news.detik.com


Probolinggo – 50 Pedagang Pasar Semampir, Kraksaan, Probolinggo di-rapid test. Hasilnya, 10 pedagang reaktif.

“Kami menggelar rapid test massal di sejumlah pasar di Kabupaten Probolinggo. Awal kami melakukan di Pasar Semampir dan ada 10 pedagang reaktif hasil rapid test. Untuk memastikan, ke-10 pedagang akan kami lakukan swab, nanti baru kita tahu ke-10 pedagang positif tidaknya,” ujar Jubir Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto, Sabtu (16/5/2020).

Anang mengatakan para pedagang yang reaktif tersebut akan segera di tracing oleh petugas Satgas COVID 19, siapa saja yang dekat dan sering kontak sama dengan 10 pedagang tersebut.

“10 Pedagang hasil rapid test reaktif bukan dari wilayah Kecamatan Kraksaan. Semuanya dari luar meski di saat pandemi di sejumlah pasar di Kabupaten Probolinggo bukannya sepi, malah semakin ramai, apalagi menjelang lebaran, semua pasar akan kami lakukan rapid test massal” ujar Anang.

Nantinya semua pasar yang masuk zona merah, menjadi target utama rapid test massal, untuk kegiatannya menunggu kesepakatan pemerintah, Satgas Covid 19, dan Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5017588/50-pedagang-pasar-semampir-probolinggo-di-rapid-test-10-reaktif

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :