Zona Hijau Sampang Berakhir, 1 Pasien Positif Covid-19 Seorang Satpam

Jatim ketambahan 115 kasus corona hari ini/sumber: news.detik.com


Surabaya – Kasus positif COVID-19 di Jatim bertambah 115 kasus menjadi 1.649 kasus. Salah satu tambahan kasus hari ini ada di Sampang yang sebelumnya belum memiliki kasus positif Corona.

“Jadi Sampang yang sebelumnya masih zona hijau, terkonfirmasi hari ini ada 1 pasien positif COVID-19,” kata Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak di Grahadi, Selasa (12/5/2020).

Emil berharap Sampang bisa menjaga agar penyebaran COVID-19 berhenti sampai di sana. “Semoga kasus di Sampang berhenti sampai di situ saja,” ujar Emil.

Sementara Ketua Gugus Tracing Penanganan COVID-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso membeberkan pasien positif COVID-19 di Sampang yakni seorang laki-laki yang bekerja sebagai satpam.

“Dari tracing, beliau adalah seorang satpam, bekerja di Sampang. Mengalami gejala, lalu diisolasi di BBLK. Setelah beberapa hari hasil swabnya keluar dan positif,” terangnya.

Dengan ini, lanjut Kohar, kasus positif Corona di Sampang menjadi 1 orang. Sebelumnya Sampang masih masuk zona hijau karena hanya memiliki kasus ODP.

Dari peta sebaran COVID-19 Jatim, di Sampang terdapat 427 ODP serta 1 kasus positif dari update pada Selasa (11/5).

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5012276/zona-hijau-sampang-berakhir-kasus-pertama-corona-diidap-seorang-satpam

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :