Dari 38 Kab/Kota di Jatim, Hanya Sampang Satu-satunya Zona Hijau

Persebaran virus Corona di Jatim/sumber: news.detik.com


Surabaya – Kasus positif COVID-19 di Jawa Timur berjumlah 1.491 orang. Ribuan kasus tersebut tersebar di 37 kabupaten/kota di Provinsi Jatim. Ada 1 wilayah yang belum terindikasi memiliki kasus COVID-19, di mana itu?

Dari peta persebaran yang didapatkan, ada 1 kabupaten yang tercatat masih hijau yakni Kabupaten Sampang. Definisi kabupaten yang masih berwarna hijau berarti hanya memiliki pasien ODP.

Di Kabupaten Sampang, terdapat 424 ODP. Hebatnya, di Kabupaten Sampang belum terdapat satu pun PDP dan pasien positif COVID-19.

Dari 424 ODP di Sampang, hingga saat ini sudah ada 360 orang yang selesai dipantau. Tersisa 64 orang yang masih dalam proses pemantauan di Kabupaten Sampang. Belum ditemukan catatan orang yang meninggal di Kabupaten Sampang akibat COVID-19.

Jatim sendiri memiliki 38 kabupaten/kota. 37 Kabupaten/kota sudah dinyatakan sebagai zona merah karena memiliki pasien COVID-19. Kota Surabaya menjadi wilayah yang paling merah karena ada 708 kasus positif COVID-19.

Selanjutnya disusul oleh Kabupaten Sidoarjo dengan catatan 186 kasus positif COVID-19. Kemudian Kabupaten Lamongan yang bertengger di posisi ke-3 dengan 55 kasus.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5010415/dari-38-kabkota-di-jatim-hanya-sampang-masih-zona-hijau-benarkah

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :