Curi Kabel Telepon, Empat Pencuri asal Gubeng Digebuki Warga di Sidoarjo

Empat pelaku pencuri kabel listrik asal Surabaya diamankan di Mapolsek Taman/sumber: bangsaonline.com


Sidoarjo – Empat pencuri asal Surabaya babak belur digebuki warga setelah tertangkap saat beraksi di Jalan Taman Baru, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (10/5/2020) dinihari.

Mereka adalah Budi Kurniawan, Muhammad Basir, Heru Octavianus Purwanto, dan Dodo Muharyanto. Semuanya berasal dari Gubeng, Surabaya.

Para bandit itu ketahuan warga ketika sedang mencuri kabel telekomunikasi di sana. Meski sempat kabur, tapi semua tertangkap dan akhirnya babak belur.

“Mereka sudah diamankan petugas. Dalam pemeriksaan, keempatnya juga sudah mengakui semua perbuatannya,” kata Kapolsek Taman, Kompol Herry Setyo Susanto.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, para bandit itupun harus meringkuk di dalam penjara. Mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam aksinya, empat pria itu berboncengan mengendarai dua sepeda motor. Dari Gubeng, Surabaya mereka berkeliling mencari sasaran. Sampai akhirnya memutuskan beraksi di Jalan Taman Baru, Taman, Sidoarjo.

Beberapa perlengkapan pencurian langsung dikeluarkan dari dalam tas begitu mendapat sasaran. Cutter, tang pemotong kabel, dan beberapa perlengkapan lain.

Sebagian pelaku bertugas mengamati situasi. Lainnya memotong kabel. Mereka mengambil dua meter, lalu dimasukkan ke dalam sebuah karung.
barang bukti
Apes, saat hendak mengambil kabel lagi, ada warga mengetahui aksi tersebut. “Mereka langsung berusaha kabur. Saya pun berteriak minta tolong ke warga,” kata Kamidi, warga setempat yang melihat aksi para bandit itu.

Para pencuri itupun kabur. Sementara Kamidi terus berteriak, “maling… maling…,” hingga menarik perhatian banyak warga.

Kontan saja, sejumlah warga ikut mengejar para pencuri itu. Tak sampai lama, bandit-bandit yang beraksi di bulan Ramadan itupun berhasil diringkus warga.

Karena geregetan, warga juga sempat menghakimi mereka hingga babak belur. Untungnya, petugas kepolisian datang kemudian mengamankan empat bandit itu dari amuk warga.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/10/empat-pencuri-kabel-asal-surabaya-digebuki-warga-di-sidoarjo

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :