Ribuan Paket Sembako untuk Warga Madiun Terdampak Covid-19, Aman dan Siap Disalurkan

Stok beras untuk warga Kabupaten Madiun yang terdampak wabah Corona/sumber: news.detik.com


Madiun – Ribuan paket sembako untuk warga terdampak wabah Corona di Kabupaten Madiun telah disiapkan. Polisi memastikan paket sembako siap disalurkan.

“Kami memastikan untuk paket sembako yang disalurkan untuk ribuan warga terdampak aman dan siap disalurkan,” ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Eddwi, sudah ada 632 paket yang telah dibagikan kepada warga. Secara bertahap, semua paket sembako akan segera diselesaikan pendistribusiannya.

“Saat ini sudah 632 paket dibagikan. Sisanya secepatnya bergilir dipastikan akan dinikmati warga terdampak yang tidak mampu,” imbuhnya.

Eddwi mengatakan, paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu serta mi instan. Stok terbanyak yakni beras kemasan 5 kg, mencapai 10 ton.

“Stok alhamdulillah aman dan paling banyak ini beras ada 10 ton. Warga tidak usah panik dan karena yang sudah terdata pasti dikirim oleh yang berwenang,” paparnya.

“Pengecekan kita lakukan setiap hari dalam rangka memastikan ketersediaan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Posko sembako yang ada di Polres Madiun,” pungkasnya.

Dalam pengecekan stok ketersediaan paket sembako, tampak pula Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto. Data yang dihimpun hingga saat ini, ada 13 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Madiun. Pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 31 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 309 orang dan orang dalam risiko (ODR) 676 orang.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5008696/ribuan-paket-sembako-siap-dibagikan-pada-warga-madiun-terdampak-corona

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :