Rumah Warga di Kauman Tulungagung Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Kebakaran rumah di Tulungagung/sumber: news.detik.com


Tulungagung – Sebuah rumah warga di Tulungagung ludes terbakar. Pemilik rumah mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan barang miliknya. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir Rp 500 juta.

Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik, itu menimpa rumah Sutoyo, di Desa/Kecamatan Kauman Tulungagung, Kamis (7/5) tengah malam. Saksi mata menyebut kobaran api diduga muncul dari rumah bagian belakang dan dengan cepat api membesar dan merembet ke depan.

“Saat api mulai membesar itu ibu pemilik rumah, kemudian disusul bapaknya (Sutoyo), tapi kemudian yang laki-laki masuk lagi untuk menyelamatkan barang berharga,” kata saksi mata, Edi Susanto, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Mengetahui kebakaran itu warga sekitar berusaha memberikan pertolongan dengan mengevaluasi barang-barang milik korban dari dalam rumah. Di antaranya mobil dan sepeda motor. “Apapun yang bisa diselamatkan, ada perabot rumah tangga hingga mobil. Saat itu api terus membesar,” ujarnya.

Tidak berselang lama tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulungagung tiba di lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman. Api akhirnya berhasil dipadamkan dalam waktu kurang satu jam.

Sementara Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, mengatakan kebakaran itu awalnya dari bagian televisi. Hal itu dikuatkan keterangan keluarga yang mengaku pada siang hari TV-nya mengalami kerusakan.

“Untuk saat ini korban mengalami luka di tangannya dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengalami luka saat menyelamatkan barang dari dalam rumah,” kata Puji.

Meski demikian kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5006521/rumah-warga-di-tulungagung-terbakar-kerugian-ditaksir-rp-500-juta

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :