Lagi, 5 Santri Ponpes Temboro Magetan Positif Covid-19, Mereka asal Ngawi

Jumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro Magetan yang dinyatakan positif covid-19 terus bsrtambah. Kali ini, hasil swab 5 santri asal Ngawi dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, sebelumnya sebanyak 11 santri ponpes Temboro ini telah dilakukan rapid test, 5 diantaranya reaktif (positif) sedangkan 6 lainnya non reaktif.

dr Yudono, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Ngawi mengatakan, kelima santri yang reaktif tersebut kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya diketahui positif.

“Ada tambahan lima orang positif, mereka adalah santri yang merupakan klaster Temboro,” ungkapnya, Kamis (07/05/2020).

Yudono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi ini juga mengatakan, hingga kini kelima santri positif covid-19 tersebut masih ada di rumah dan belum diisolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi.

Mereka masih menjalani isolasi dirumah yang diawasi secara ketat oleh tim gugus tugas. Karena, ruang isolasi di RSUD sudah penuh.

“Ini sekarang disiapkan ruang isolasi tambahan untuk pasien yang baru terkonfirmasi positif. Setelah diap, 5 pasien tersebut langsung dijemput,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :