Warga Terdampak Corona di Kediri, Dapat Beras dan Kartu Sahabat

Salah satu warga terdampak pandemi Corona di Kota Kediri/sumber: tribunnews.com


Kediri – Bantuan beras dan Kartu Santunan Bencana Tunai (Sahabat) sebanyak 2.498 paket dibagikan di Kelurahan Pojok, Kelurahan Bujel dan Kelurahan Bangsal, kota Kediri.

Paket bantuan di saldo Kartu Sahabat berisi Rp 200.000 per bulan dan beras 10 kg.

Abdul Kanan (60), warga Kelurahan penerima Kartu Sahabat bersyukur mendapatkan bantuan beras dan Kartu Sahabat. “Bantuan kartu dan beras ini sangat saya butuhkan,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Abdul Kanan mengakui rumahnya bagus dan berlantai keramik. Hanya sejak istrinya meninggal 3 tahun lalu, dia harus menjaga cucunya sementara anaknya bekerja serabutan.

Di sela-sela menjaga cucu, ia beternak burung kicauan. Sebelum Covid-19, hasil jual anakan burung menjadi pemasukan. Namun saat terjadi pandemi tidak ada yang membeli sehingga tak ada pemasukan.

Sementara Zainul (31) warga Kelurahan Bangsal yang bekerja sebagai pengemudi ojek online mengungkapkan penghasilannya yang tadinya lumayan telah berkurang drastis.

Namun, begitu ada pandemi Corona, pelanggan jauh berkurang sehingga memutuskan untuk tidak narik. “Bantuan ini sangat membantu. Kami sudah tidak ada uang,” ungkapnya.

Kartu Sahabat bentuknya mirip dengan kartu ATM, pencairannya bukan di mesin ATM melainkan datang ke Kantor Bank Jatim Kota Kediri.

Sedangkan Kosim (78), penerima bantuan beras dan Kartu Sahabat mengaku bersyukur mendapatkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarganya.

Bantuan Kartu Sahabat diberikan untuk semua warga Kota Kediri kecuali TNI/Polri, ASN, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Swasta maupun profesi yang berpenghasilan di atas UMK, dan pengusaha yang mampu. Harapannya, agar semua warga yang terdampak corona bisa mendapatkan bantuan.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/06/warga-terdampak-covid-19-di-kediri-terima-kartu-sahabat-dan-beras

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :