Pingsan di Taman Jombang, Perempuan Berhijab Dievakuasi Mobil Patroli Polisi

Perempuan yang pingsan di Taman Kebonrojo, Jombang/sumber: news.detik.com


Jombang – Seorang perempuan asal Kabupaten Pati, Jateng ditemukan pingsan di Taman Kebonrojo, Jombang. Perempuan berhijab ini dievakuasi ke rumah sakit menggunakan mobil patroli polisi karena mobil ambulans tak kunjung tiba.

Perempuan ini tergeletak di dekat kursi pengunjung Taman Kebonrojo, tepatnya di Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang sejak sekitar pukul 05.30 WIB. Warga sekitar tak ada yang berani mendekatinya karena khawatir perempuan ini menderita Corona.

Dia diketahui bernama Wahyu Utami (30), warga Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Perempuan ini memakai baju motif polkadot warna merah hati, celana hitam dan jilbab biru. Barang bawaan perempuan ini berada di bangku Taman Kebonrojo.

Dia baru dievakuasi sekitar dua jam setelah ditemukan pingsan. Proses evakuasi melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan BPBD Jombang. Mereka hanya memakai masker dan sarung tangan.

Perempuan ini dibawa ke RSUD Jombang menggunakan mobil patroli bak terbuka milik Satlantas Polres Jombang. Pasalnya, mobil ambulans tidak kunjung tiba di lokasi.

“Sebelum pingsan, perempuan ini sempat kejang-kejang. Kondisinya masih bernafas, denyut nadinya masih ada,” kata Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Stevie Maria atau Peppy kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Peppy menjelaskan perempuan ini terpaksa dibawa ke RSUD Jombang menggunakan mobil patroli polisi karena mobil ambulans tidak kunjung tiba. Padahal, pihaknya sudah menunggu sekitar 30 menit di lokasi.

“Sudah kami laporkan ke RSUD Jombang, tapi mobil ambulans tidak juga sampai. Sementara kesadaran pasien naik turun, maka kami putuskan pakai mobil patroli,” terang Peppy.

Ia menambahkan, saat ini perempuan itu menjalani perawatan medis di RSUD Jombang. Utami akan menjalani rapid test untuk mendeteksi dia terjangkit virus Corona atau tidak.

“Ini sedang di-rapid test dan lain-lain di RSUD Jombang,” tandasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5004541/pingsan-di-taman-perempuan-asal-pati-dievakuasi-mobil-patroli-polisi

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :