Pamit Cari Ikan, Nelayan di Situbondo Hilang, Hanya Perahu yang Ditemukan

Hanya perahu yang ditemukan, nelayannya hilang/sumber: news.detik.com


Situbondo – Pamit pergi mencari ikan, seorang nelayan di Situbondo tak kunjung pulang. Hingga kini, hanya perahu yang ditumpangi Sutarjo (44), yang ditemukan.

Perahu berbahan fiber itu teronggok tanpa penumpang di dekat rumpon ikan, di perairan Desa Gelung Kecamatan Panarukan. Upaya pencarian korban pun hingga kini masih terus dilakukan.

“Belum diketahui korban hilang di mana, karena hanya perahunya saja yang ditemukan. Masih dilakukan upaya pencarian,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, Rabu (6/5/2020).

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, sebelum dinyatakan hilang Sutarjo sempat pamit mencari ikan. Nelayan asal Desa Gelung Kecamatan Panarukan itu bertolak Rabu (6/5) dini hari tadi. Korban mencari ikan menumpang perahu fiber seorang diri.

Tadi pagi, nelayan bernama Deden mendapati perahu fiber itu bersandar di rumpon ikan, di perairan laut setempat. Namun, hanya perahunya saja. Sementara korban tidak ada. Tahu begitu, Deden mengontak saudara korban, Kholik (30), dan membawa perahu itu ke tepi pantai.

“Saat mencari ikan korban mengenakan baju warna merah, celana panjang hitam, dan membawa sarung hitam kombinasi putih. Semoga saja korban bisa segera ditemukan,” papar Puriyono.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5005130/nelayan-situbondo-hilang-saat-cari-ikan-hanya-perahu-yang-ditemukan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :