Kabar Baik, Ngawi Kembali Zero Positif Corona

Bupati Ngawi Budi Sulistyono/sumber: news.detik.com


Ngawi kembali zero positif Corona. Satu-satunya warga Ngawi yang positif Corona telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah satu-satunya warga kami yang terkonfirmasi positif Corona sudah sembuh,” terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono saat jumpa pers di pendopo, Senin (4/5/2020).

Bupati yang akrab disapa Kanang menerangkan, pasien yang sembuh itu merupakan seorang pria berusia 50 tahun, warga Kecamatan Walikukun. Kesembuhan pasien tersebut disampaikan RSUD Moewardi Solo selaku pihak yang merawat.

“Dinyatakan sembuh oleh tim medis di RSUD dr Mawardi Solo, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Pasien yang sebelumnya berstatus PDP itu menjalani tes swab sebanyak 4 kali dan dinyatakan positif Corona pada 30 April lalu. Kini setelah dinyatakan sembuh, pasien tetap harus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari tenaga medis.

“Swab pertama dan kedua memang positif. Sedangkan swab ketiga dan empat sudah menunjukkan negatif. Bisa diperbolehkan pulang namun tetap isolasi mandiri. Harus lewat 14 hari baru boleh beraktivitas seperti biasa. Tentu ini diawasi ketat oleh pihak Dinkes Ngawi,” paparnya.

Menurutnya, dengan sembuhnya satu pasien positif Corona, Ngawi kembali zero positif,” Saat ini sudah tidak ada pasien PDP yang positif swap-nya,” lanjutnya.

Saat ini Pemkab Ngawi masih menelusuri kenapa pasien itu terpapar Corona. Sebab pasien itu merupakan petani yang tidak banyak melakukan interaksi dengan orang lain.

Kini tinggal ada 18 PDP di Ngawi. Dua di antaranya meninggal dunia dan termasuk petani yang sembuh juga. Sedangkan jumlah ODP mencapai 278 orang. Sebanyak 250 orang telah selesai menjalani pemantauan.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5002398/satu-warga-sembuh-ngawi-kembali-zero-positif-corona

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :