Wanita di Jombang Positif Covid-19, Langsung Dijemput Petugas Ber-APD Lengkap.untuk Diisolasi

Setelah dilajukan tes swab, seorang istri Pedagang keliling di Jombang dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dilakukan penjemputan oleh petugas tim Dinas Kesehatan dengan berpakaian APD lengkap.

Pasien baru ini, merupakan istri dari warga Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan yang dua pekan lalu meninggal dunia sebelum menjalani tes swab.

Sodikin, Kepala Desa Sumberagung, sabtu (2/5/2020) mengatakan, awalnya Ia dapat informasi dari bidan desa terkait rencana penjemputan warganya.

“Dibawa ke RSUD Jombang setelah hasil rapid tes serta dua kali tes swab dinyatakan positif covid 19,” ungkap Sodikin, seperti dikitip dari faktualnews.co, Sabtu (02/05/2020).

Sementara informasi di lapangan, ada sejumlah petugas medis berpakaian APD lengkap telah berada didepan rumah salah satu warga.

Perempuan berusia 52 tahun ini diduga terpapar dari suaminya yang merupakan pedagang keliling yang telah meninggal terlebih dahulu.

Direktur RSUD Jombang, dr.Pudji Umbaran ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya hasil tes swab sudah keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif.

“Baik Rapid Test, serta tes swab yang bersangkutan dinyatakan positif. Makanya kita lakukan penjemputan untuk bisa diisolasi di rumah sakit,” tegasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Faktualnews.co/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :