Perampok Toko Emas di Jember Terkepung, Ancam Bunuh Polisi, Lalu Ditembak

foto : radarjember.jawapos.com

Dua pelaku yang mencoba merampok toko emas di Kecamatan Jenggawah, Jember, akhirnya gagal melancarkan aksinya setelah kepergok warga pada Rabu (29/4/2020) malam.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi dan dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melakukan perlawanan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku perampok tersebut berinisial ZH (40) dan Zm (50), warga Kabupaten Malang.

Aksi percobaan perampokan itu berawal saat kondisi toko emas sedang sepi. Namun, pelaku gagal melakukan aksinya karena tidak bisa membuka ruang khusus penyimpanan emas hingga alarm toko berbunyi sehingga diketahui oleh warga.

Secara spontan, warga melakukan pengepungan sehingga para perampok tidak bisa keluar. Warga yang berkerumun tidak berani masuk, karena diancam dibunuh hingga akhirnya, warga melaporkan kejadian ini ke polisi.

Detik-detik pengepungan toko emas itu sempat direkam oleh warga dan disebarkan di media sosial Facebook dan WhatsApp. “Kami menerima laporan dari warga, langsung kami tindak lanjuti,” kata Kasat Reskrim Polres Jember, Fran Dalanta Kembaren, Kamis (30/4/2020).

Setelah polisi datang, kedua perampok tersebut juga masih tidak mau keluar bahkan sempat mengancam akan membunuh polisi bila berani masuk.

Setelah diberi tembakan peringatan dan pelaku tidak mau keluar juga. Akhirnya polisi masuk ke toko emas dengan bersenjata lengkap. Karena pelaku melawan, akhirnya dihadiahi tembakan yang terukur. “Pelaku ada tiga orang, dua orang sudah diamankan, satu orang masih DPO,” tandas Kasatreskrim.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :