Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Semanding Tuban, Saat Ramadan

Pencurian kotak amal masjid di Tuban/sumber: tribunnews.com


Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Nurul Amal, Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Selasa (28/4/2020).

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di masjid yang dekat dengan jalur pantura itu, aksi pencurian tersebut diduga dilakukan seorang diri oleh pelaku sekitar pukul 01.00 WIB,

Hasil rekaman terlihat jelas awal kedatangan pelaku masuk ke dalam masjid hingga akhirnya keluar dengan mengangkut kotak amal. Pelaku mengendarai Honda Beat berwarna hitam.

Informasi yang dihimpun, hilangnya kotak amal tersebut baru disadari oleh para jamaah masjid saat akan melaksanakan salat Subuh. Hal tersebut diketahui oleh salah satu jamaah putri yang biasanya menaruh kunci motornya di atas kotak amal.

“Saya sudah mau niat salat, lalu keponakan memanggil bilang kalau kotak amal masjid tidak ada,” kata Hj Astimi kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Setelah selesai melakukan salat berjamaah, para ibu-ibu langsung bilang kepada jamaah lainnya.

Saat dilihat ternyata terdapat satu kotak amal berukuran besar yang berada di tiang masjid sebelah tempat jamaah putri tersebut sudah lenyap.

“Kami baru tahu jika kotaknya hilang,” ujar Astimi bersama jamaah putri lainnya.

Saat dilihat ternyata terdapat satu kotak amal berukuran besar yang berada di tiang masjid sebelah tempat jamaah putri tersebut sudah lenyap.

“Kami baru tahu jika kotaknya hilang,” ujar Astimi bersama jamaah putri lainnya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Amal, H Achmad menyatakan, dari rekaman CCTV pelaku sempat mondar-mandir untuk memastikan keamanan kondisi lingkungan sekitar.

Setelah kondisi aman, pria berbadan tegap itu langsung menggasak kotak amal yang tidak diketahui isinya tersebut.

“Harga kotak amal itu sekitar Rp 200 ribu rupiah, kalau isinya tidak tahu karena kotaknya baru dibuka awal puasa kemarin,” ungkapnya.

Kasus pencurian kotak amal tersebut telah dilaporkan kepolisian Polres Tuban.

Petugas yang mendapatkan laporan telah mendatangi lokasi dan memeriksa rekaman CCTV, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku.

“Kasus pencurian sedang kita selidiki,” singkat petugas polisi yang enggan disebut namanya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/04/28/kok-sampai-hati-pencuri-di-tuban-ini-gondol-kotak-amal-masjid-saat-ramadan-aksinya-terekam-cctv

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :