Seorang Tahanan di Lumajang Kabur, Setelah Rusak Jeruji Besi dengan Kantong Kresek

Jeruji besi yang dirusak pakai kantong kresek/sumber: news.detik.com


Seorang tahanan Mapolsek Tempursari, Lumajang kabur. Ia kabur dengan meregangkan jeruji besi menggunakan tali yang terbuat dari kantong kresek.

Tahanan tersebut bernama Yogi Wiyanto (21) warga Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Peristiwa itu pertama kali diketahui anggota polsek saat bangun sahur.

Yogi ditangkap pada pertengahan April. Namun pada dini hari tadi ia membengkokkan salah satu jeruji besi dengan kantong kresek.

Jeruji yang dirusak menyisakan ruang yang cukup untuk Yogi keluar dari ruang tahanan itu. Yogi diduga meninggalkan mapolsek sekitar pukul 02.00 WIB.

“Seorang tahanan Mapolsek Tempursari kabur dengan membuka jeruji besi, menggunakan tali yang dia rangkai dari kantong kresek. Tali tersebut diikatkan dan diputar sehingga jeruji itu melengkung dan akhirnya ia berhasil melarikan diri,” ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Baskara, Rabu (29/4/2020).

Yogi merupakan tahanan kasus pencurian cengkeh kering di Desa Purworejo Kecamatan Tempursari. Ia ditangkap dengan barang bukti 75 kilogram cengkeh kering senilai Rp 5 juta. Kini Yogi tengah diburu satgas khusus Polres Lumajang.

“Saat ini Polres Lumajang telah membentuk tim khusus untuk menangani hal ini. Mudah-mudahan segera tertangkap,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4996235/seorang-tahanan-di-lumajang-kabur-dengan-andalkan-kantong-kresek

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :