Pria Ini Babak Belur, Kepergok Curi Aki Truk di Pergudangan Osowilangon Surabaya

Kepergok curi aki truk di pergudangan surabaya/sumber: tribunnews.com


Empat kali berhasil melakukan aksi pencurian, M Hasan (28) warga Tambak Pring Kota Surabaya ini merasa ketagihan.

Pria ini untuk kelima kalinya melakukan pencurian aki truk di sebuah garasi pergudangan Osowilangon Indah Kota Surabaya.

Alih-alih berhasil, Hasan kepergok pekerja gudang yang curiga terhadap gerak geriknya.

Aksi itu dilakukan Hasan, Sabtu (25/4/2020) di tengah pandemi Covid 19 yang membuat beberapa truk terpaksa parkir di gudang.

Kesempatan sepinya lokasi sasaran itu membuatnya leluasa beraksi.

“Aksi ke limanya ini ketahuan pekerja. Saat dilakukan pengecekan ternyata aki di salah satu truk bernopol L9951 UZ sudah hilang. Saksi mata yakni pekerja itu langsung mengejar tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno, Selasa (28/4/2020).

Merasa panik, Hasan akhirnya membuang barang yang sudah dicurinya ke dalam selokan untuk memecah konsentrasi saksi yang mengejarnya.

Namun saksi Choirul Anam itu tak bergeming dan tetap mengejar tersangka hingga tertangkap.

“Setelah tertangkap diamankan di pos sekuriti kawasan pergudangan. Sempat dihajar sebelum akhirnya kami amankan,” tambah Jumeno.

Kepada polisi, Hasan mengaku terpaksa mencuri karena tak punya pekerjaan lain.

Selama ini ia hanyalah pengangguran yang sesekali bekerja sebagai serabutan.

“Saya lihat sepi. Terus awalnya berhasil dan saya kira gak ada orangnya. Ternyata pas terkahir nyuri itu ketahuan yang jaga. Saya jual rencananya, buat makan sehari-hari. Biasanya jual ke tukang rombengan,” aku tersangka.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2020/04/28/tak-kapok-mencuri-pria-surabaya-ini-beraksi-untuk-kelima-kalinya-malah-kepergok-dan-dihajar-warga

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :