Bayi Perempuan di Situbondo di Buang Hidup-Hidup di Bak Sampah

Bayi perempuan terbungkus kain handuk dan tas plastik ditemukan warga di dekat bak sampah, tak jauh dari tempat pembenihan udang di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, saat ditemukan, kondisi bayi masih dipenuhi bercak darah lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya. Bayi diduga dibuang tak lama setelah dilahirkan.

AKP Hasan Basri, Kapolsek Bungatan mengatakan, saat ditemukan kondisi bayi itu masih hidup dan sekarang dalam perawatan tim medis RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. “Alhamdulillah, kondisinya sehat,” ungkapnya.

Hasan juga mengatakan, bayi tersebu ditemukan dalam kondisi cukup sehat dengan berat badan 3,9 Kg. Sebelun dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, bayi itu sempat dirawat Bidan Dwi Tunggal di Pustu Pecaron.

Sementara mengenai kronologi penemuannya, bayi malang itu di oleh Musa (58), Bagian Keamanan Pembenihan Udang CV Raja Benur, di Dusun Kembangsambi Desa Bungatan pada Sabtu siang (25/04/2020).

Musa mengaku mendengar tangis bayi dari arah bak sampah dan setelah diamati, ternyata ada bayi di dalam tas hitam bertuliskan HOPE GREAT HOPES LUCK Make great man.

Saat ini, kasus pembuangan bayi tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tak berdosa tersebut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :