Lilin Roboh, Rumah Janda di Sidoarjo Ludes Terbakar, Begini Kondisinya

Foto : kolase (facebook/ILS)

Peristiwa jebakaran hebat terjadi di Dusun Songgat Desa Gampingrowo, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Akibatnya, rumah seorang janda tersebut ludes Terbakar dan penghuninya pun jadi korban.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kebakaran terjadi Sabtu (25/4/2020) malam. Korban diketahui bernama nenek Ngaisyah (79) warga Desa Gampingrowo, Tarik, Ssidoarjo.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, kondisi listrik padam, kemudian korban menyalakan lilin sambil mengisi bensin dalam botol.

Eko salah satu petugas PMK Sidoarjo mengatakan, akibat bensin tumpah tersebut lalu tersambar api dan cepat merembet hingga membakar isi rumah berukuran 5×15 m2 tersebut.

Kata Eko, api berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) didatangkan ke lokasi. “Api bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Nenek Ngaisah adalah seorang janda tinggal dengan anak dan 2 cucunya. Saat kebakaran, Nenek ini sedang mengisi bensin dalam botol di saat listrik padam, Sehingga menyakan lampu lilin.

Api lilin inilah, yang diduga menyambat jerigen ukuran 40 liter yang berisi Benson hingga membakar seluruh isi rumah.

Aiptu Dwi Erwan anggota Polsek Tarik mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, korban bersama anak dan cucunya berhasil keluar rumah di saat api mulai membesar.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :