Kondisi Membaik, 6 Pasien Positif Corona di Jombang Dipindahkan ke Apartemen Mahasiswa

Apartemen mahasiswa di Kompleks Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Peterongan Jombang akan dimanfaatkan sebagai tempat isolasi pasien positif covid-19.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, sebanyak 6 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jombang akan dipindahkan dari RSUD Jombang ke Apartemen Mahasiswa tersebut.

Budi Winarno, Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang nengatakan, kondisi 7 pasien positif covid-19 asal Jombang itu kini membaik. Mereka masih menunggu hasil tes swab untuk memastikan sudah sembuh atau belum.

Lantaran kondisinya membaik itulah, enam pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Jombang akan dipindahkan ke apartemen mahasiswa di Komplek Unipdu, Peterongan Jombang.

“Enam Pasien di RSUD Jombang akan menjalani recovery di Asrama Mahasiswa Unipdu. Lalu untuk pasien yang dirawat di Surabaya, rencananya menjalani isolasi mandiri,” kata Budi seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (23/4/2020).

Sekedar informasi, pasien positif corona di Jombang sebanyak 7 orang. 6 diantaranya dirawat di RSUD Jombang dan satu pasien dirawat di RS Adi Husada Surabaya.

Menurut Pudji Umbaran, direktur RSUD Jombang, secara klinis, 6 pasien tersebut kondisinya sehat, namun tetap harus menunggu hasil pemeriksaan swab-nya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :