Warga Berjubel di Lumbung Pangan Jatim, Termakan Hoaks Pembagian Sembako Gratis

Warga berjubel di Lumbung Pangan Jatim JX International Surabaya/sumber: detik.com


Ratusan warga memadati pembukaan Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya. Lumbung Pangan ini merupakan program Pemprov Jatim dalam menyediakan sembako murah bagi masyarakat di tengah wabah Corona.

Antrean jelang pembukaan Lumbung Pangan Jatim tampak mengular. Sejumlah warga bahkan tak mengindahkan protokol physical distancing pencegahan COVID-19.

Saat dikonfirmasi, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan, saat mendengar kabar adanya antrean, pihaknya langsung mengabari Polda Jatim untuk mengatur warga agar tidak berdesakan.

Emil juga menyampaikan, ada hoaks yang menginformasikan bahwa di JX International Surabaya ada program pembagian sembako gratis. Ini yang membuat masyarakat berkerumun.

“Iya karena ada yang mengembuskan bahwa ini acara pemberian sembako gratis. Tadi pagi saat kita belum mulai operasional. Sekarang sudah terkendali,” imbuh Emil.

Emil menyebut, situasi di lokasi juga telah kondusif. Emil berharap masyarakat tidak perlu panik dan lebih memilih membeli sembako melalui online.

“Bu Gubernur sudah menelepon kapolda, dan tim polda sudah turun ke lapangan,” pungkas Emil.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4985015/termakan-hoaks-sembako-gratis-warga-berdesakan-di-lumbung-pangan-jatim

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :