Malu, Curi HP Di Masjid Nganjuk Terekam CCTV Dan Viral, Pelaku Kembalikan Barangnya

Foto : tangkap layar (garda warta/youtube)

Aksi Pencurian HP dengan modus ikut sholat berjamaah terjadi di masjid Al-Mubarok Berbek Nganjuk. Namun aksi pencurian ini terekam CCTV dan Viral. Merasa malu pelakupun mengembalikan HP curiannya.

Awalnya dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pemuda ikut baris di antara jamaah yang akan melaksanakan salat zuhur. Saat imam salat dan jamaah lain memulai salat dengan takbiratul ikhram, pelaku sempat mengikuti gerakannya dengan mengangkat dua tangan.

Namun saat imam dan jamaah lain hendak rukuk, pelaku tidak mengikutinya. Pelaku justru mengambil sebuah HP milik salah satu jamaah.

Selanjutnya, pelaku keluar dari masjid, lalu bergegas mengendarai sepeda motornya untuk pergi.

Saat korban tahu HP-nya hilang, dia bercerita kepada takmir masjid. Sehingga dibukalah rekaman CCTV milik masjid, dan akhirnya terbongkar pelaku sempat berpura-pura menjadi jamaah salat.

“Pelaku awalnya ikut salat, tapi saat yang lain benar-benar salat, dia malah mengambil HP milik jamaah lain. Dan itu kita ketahui dari rekaman CCTV masjid,” kata Imam Sofwan, Takmir Masjid Al-Mubarok Berbek, Senin (20/ 04/ 2020) siang.

Rekaman CCTV tersebut sempat viral di berbagai media sosial Nganjuk. Hingga akhirnya pelaku memilih mengembalikan HP yang dicurinya kepada korban, karena malu terlihat di rekaman CCTV yanjg viral.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Faktualnews.co/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :