Pasien Pertama Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Ibu Rumah Tangga, Tidak Masuk Klaster Manapun

Sumber: detik.com


Ibu rumah tangga menjadi pasien pertama di Kabupaten Mojokerto positif Corona. Perempuan berusia 36 tahun ini diduga terjangkit COVID-19 saat tinggal di Sidoarjo.

Humas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra mengatakan, pasien positif Corona itu asal Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Namun, sehari-hari dia tinggal bersama anak dan suaminya dengan mengontrak rumah di Kabupaten Sidoarjo.

“Pasien positif Corona ini ibu rumah tangga. Dia mengontrak rumah dengan suaminya yang bekerja sebagai sopir di Kabupaten Sidoarjo,” kata dr Langit saat jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basuni, Selasa (14/4/2020).

Ia menjelaskan, pasien semula dirawat di RS Bunda Waru, Sidoarjo sejak Rabu (1/4). Karena perempuan 36 tahun itu menderita batuk, pilek dan demam. Tiga hari kemudian, Sabtu (4/4), pasien dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

“Saat itu statusnya PDP (Pasien Dalam Pengawasan), hasil tes swab keluar 13 April kemarin, pasien dinyatakan positif Corona,” terang dr Langit.

Hingga kini, pasien masih diisolasi di RSUD Sidoarjo. Menurut dia, kondisi kesehatan pasien sudah membaik.

Sayangnya, sampai saat ini dr Langit belum bisa menjelaskan riwayat pasien hingga terjangkit virus Corona. Dia juga menyebut pasien positif COVID-19 perdana di Kabupaten Mojokerto ini tidak masuk klaster manapun.

“Karena tinggalnya di Sidoarjo yang menjadi zona merah, terpaparnya kemungkinan di Sidoarjo. Kami akan minta data tracingnya dari Dinkes Sidoarjo,” jelasnya.

Putri pasien yang berusia 2 tahun, lanjut dr Langit, dipastikan negatif Corona setelah melalui tes swab. Begitu juga suami pasien yang bekerja sebagai sopir. Sang suami terkahir kali pulang ke Kecamatan Kemlagi pada 22 Maret lalu.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :