Terdengar Ledakan, Pabrik Bahan Minyak Wangi di Kediri Terbakar, Mobil dan 3 Motor Hangus

Sebuah pabrik penyulingan bahan minyak wangi yang ada di Dusun Bangsongan Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo Kediri, Jawa timur ludes terbakar.

Informasi yang dihimpum Suarajawatimur.com, peristiwa kebakaran ini terjadi Jumat (10/04/2020) sekitar jam 20.00 WIB. Warga sempat mendengar beberapa kali ledakan dan dilarang mendekat oleh pihak kepolisian.

Harjo Rukmono,Staf PMK Kota Kediri mengatakan, pabrik penyulingan bahan minyak wangi tersebut milik Supriyadi, warga Jalan Mastrip Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dengan luas sekitar 80 x 14 meter persegi.

Kata Harjo Rukmono, ada 4 unit mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api. 2 mobil PMK Kota Kediri dan 2 mobil PMK Kabupaten Kediri. “Sekitar jam 01.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

AIPTU Didit Yulianto, Kasi Humas Polsek Mojo Polresta Kediri mengatakan, hasil penyelidikan petugas, dugaan sementara, kebakaran disebabkan konsleting listrik.

Didit juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun 1 mobil Grand Max dan 3 sepeda motor ludes terbakar, serta bahan baku minyak juga hangus.

Akibat kebakaran pabril penyulingan bahan minyak wangi tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :