Kakek di Sidoarjo Ditemukan Meninggal di Kos, Jenazah Dievakuasi Petugas Ber-APD

Sumber: detik.com


Seorang kakek ditemukan meninggal di kamar kosnya, Jalan Joyoboyo Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo. Penemuan jenazah korban bernama Sutrisno Winedi (65) warga Perum Deltasari Indah, Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo, ini membuat kaget warga sekitar.

Penemuan ini langsung dilaporkan ke polisi. Evakuasi korban yang dilakukan petugas dan RS Bhayangkara dilakukan dengan protap virus Corona.

Kapolsek Waru Kompol, Anwar Sudjito membenarkan peristiwa meninggalnya pria berusia 65 tahun di salah satu kamar kos. Sementara itu penyebab kematian korban belum diketahui.

“Jenazah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk diautopsi. Untuk penyebabnya belum diketahui,” jelas kapolsek saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro menjelaskan setelah mewabahnya virus Corona, penanganan penemuan mayat harus berdasarkan SOP dari Dinas Kesehatan (Dinkes). ” Penangan mayat saat ini harus menggunakan APD,” kata Untoro.

Sementara pemilik rumah kos, Ida (50) mengaku penemuan korban diketahui pertama kali oleh dua rekannya, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat itu sedang turun hujan yang lebat. Korban meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Karena korban sendiri sering mengeluh sakit,” kata Ida.

Sedangkan salah satu rekan korban yang mengetahui pertama kali, Yanti Mala (54) warga Perum Makarya Binangun Desa Janti, Waru, mengaku korban ditemukan terduduk lemas di dalam kamar kos.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :