Pasar Lodoyo Blitar Terbakar, Api Merembet dari 1 Kios ke Kios Lainnya

Kebakaranan hebat terjadi di Pasar Lodoyo Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timut. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kebakaran terjadi Jumat (3/4/2020) malam pukul 23 00 Wib. Api berawal dari dalam kios milik Basori, warga Lingkungan Wonorejo Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan, Blitar.

Api cepat membesar dan merembet ke satu kios di sebelahnya, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga akhirnya datang 2 unit mobil PMK Kota Blitar untuk memadamkan Api.

Dadang, warga sekitar Pasar Lodoyo mengatakan, toko yang terbakar tersebut sehari-hari menyediakan bahan pokok atau sembako.

Saat itu, tiba-tiba dari dalam toko mengeluarkan api yang disertai letusan yang didiga terjadi hubung singkat kabel listrik. “Apinya cepat membesar, warga bersama sama memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Sementara Aipda Rudi Eko, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Lodoyo Timur mengatakan, dugaan sementara, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB oleh dua unit mobil PMK, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara kerugian material yang menghanguskan kios di Pasar Ledoyo tersebut diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran kios pasar tersebut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :