Bertambah Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Magetan

Sumber : detik.com


Kabar gembira kembali datang dari Magetan. Seorang pasien positif corona sembuh, menyusul lima pasien yang sudah lebih dulu dipulangkan dari RSUD dr Soedono Madiun.

“Alhamdulillah, bertambah satu yang sembuh (dari positif covid-19) di Magetan,” terang Bupati Magetan Suprawoto saat jumpa pers di Pendopo Surya Graha, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, 1 pasien yang baru sembuh itu masih satu keluarga dengan 4 pasien lainnya warga Kecamatan Ngariboyo yang dipulangkan tadi pagi. Sedangkan 1 pasien sembuh lainnya merupakan salah satu dari pasutri di Kecamatan Magetan Kota. Jadi, total pasien positif corona yang sembuh menjadi 6.

Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, saat ini masih ada 2 pasien positif corona asal Magetan yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Yakni salah satu anggota keluarga dan satu dari pasutri tersebut.

Ia mengimbau warga tidak panik karena corona bukan aib dan bisa disembuhkan. “Saya berharap warga Magetan tenang jangan menjauh pasien yang sudah sembuh. Jika sudah isolasi mandiri 14 hari ke depannya. Corona bisa disembuhkan,” lanjutnya.

Pagi tadi, 5 pasien positif corona dipulangkan dari RSUD dr Soedono Madiun karena dinyatakan sembuh. Kemudian beberapa hari lalu, ada 15 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona yang juga dipulangkan. 4 di antaranya merupakan santri Ponpes di Magetan.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :