Update : Pasien Positif Corona Bertambah 29 Kasus, jadi 1.414 orang, 122 Meninggal

Pemerintah secara nasional terus berupaya menekan penyenaran virus Corona di Indonesia, namun hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 ini terus bertambah. Data update hingga Senin (30/03/2020) tercatat jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 1.414 kasus.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, data terbaru menyebutkan penambahan kasus baru covid-19 cukup signifikan, sebanyak 129 kasus baru dan jumlah pasien meninggal dunia juga bertambah 8 orang.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan, total kasus hingga Senin (30/3) mencapai 1.414 kasus dan 122 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sembuh bertambah 11 orang menjadi sebanyak 75 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat senanyak 1.217 orang.

“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 129 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.414 (kasus),” kata Yurianto di Gedung BNPB di Jakarta.

Yuri juga mengajak semua masyarakat sadari bahwa penambahan kasus positif ini, menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi.

Yuri juga mengingatkan masyarakat agar masyarakat selalu mencuci tangan dengan sabun setiap hendak makan atau minum dan berpola hidup sehat

Sementara leningkatan jumlah kasus ini membuat sejumlah daerah menerapkan karantina wilayah alias ‘lockdown’ mandiri, secara total maupun parsial, untuk menangkal penyebarannya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :