Bilik Sterilisasi Disiapkan bagi Pemohon SIM dan STNK di Gresik

Sumber : detik.com


Pemohon SIM dan yang mengurus STNK di Gresik harus bersih dan steril sebelum memasuki ruang pelayanan. Sebuah bilik sterilisasi sudah disiapkan untuk mensterilisasi pemohon.

Sebuah bilik transparan berdiri di depan pintu masuk Satpas Sat Lantas Polres Gresik. Bilik itu adalah ruang sterilisasi yang menyemprotkan disinfektan untuk yang masuk di dalamnya.

“Kami tetap melayani pemohon SIM dan pajak. Tetapi aturannya kami perketat sesuai dengan SOP terkait pencegahan corona,” ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra kepada wartawan di Satpas Sat Lantas Polres Gresik, Kamis (26/3/2020).

“Pemohon harus melalui bilik ini untuk memastikan dirinya bersih dari virus,” kata Erika.

Keluar dari bilik, pemohon diarahkan untuk mencuci tangan dengan antiseptic di wastafel yang telah disediakan. Tak cukup di situ, saat masuk ruang pelayanan, ada petugas yang memantau suhu tubuh pemohon dengan thermal gun. B Setelah itu petugas memberi hand sanitizer.

Saat duduk menunggu antrean pun social distancing juga diberlakukan. Kursi tunggu di ruang pelayanan diberi tanda isolasi agar tidak diduduki sehingga masing-masing pemohon mempunyai cukup jarak.

Erika menyebut Satpas dan Samsat Gresik masih menerima pemohon SIM dan pengurusan STNK.
Setiap Senin-Kamis pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WIB.
Sementara untuk Jumat pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :