Pulang Kungker, Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Bima Arya, Walikota Bogor (foto:liputan6.com)

Wabah virus Corona terus menjalar, kali ini menerpa Wali Kota Bogor Bima Arya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Informasi yang dihinpun suarajawatimur.com, kepastian Bima Arya dinyatakan positif ini diketahui setelah hasil tes Covid-19 yang dilakukan pada Selasa (17/3) lalu keluar Kamis (19/3) sore.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya menyatakan, saat ini Bima sudah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor.

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19,” katanya.

Sesuai protokol kesehatan, Bima akan dirawat di ruang Isolasi selama minimal 14 hari ke depan di RSUD Kota Bogor yang sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19.

Retno juga mengatakan, Walikota Bogor, Bima Arya juga sudah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon terkait dengan kondisi yang positif corona.

Retno menyebut, Bima dinyatakan positif Corona setelah pulang dari Turki dan Azerbaijan dalam rangka kunjungan kerja bersama rombongan Pemkot Bogor.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima dan rombongan langsung melakukan tes covid-19. Hasilnya dua orang positif, termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya.(tim/spo)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :