Pria Pelaku Penculikan Anak, Ditangkap Polisi di Sidoarjo, Diduga Mahasisa DO

Polisi menunjukkan BB kasus penculikan anak, dalam konferensi pers di Polresta Yogyakarta, Minggu (15/3/2020) (SuaraJogja.id)

Pihak kepolisan berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga pelaku penculikan dan pelecehan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur. Ia ditangkap di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku berinisial SA (26) seorang mahasiswa drop out (DO) di sebuah universitas di Yogyakarta. Pelaku berasal dari luar Jawa yang diduga telah melakukan penculikan di Kota Gede, Yogyakarta.

Kompol Dwi Tavianto, Kapolsek Kota Gede saat konferensi pers di Mapolresta Yogyakarta, Minggu (15/3/2020) mengatakan, pelaku SA diamankan karena telah melakukan tindak pindana penculikan terhadap perempuan di bawah umur.

Moduanya dengan pura-pura bertanya kepada korban dan meminta menunjukkan jalan ke JEC. Sementara motifnya, pihak kepolisian masih enggan menjelaskan secara detail. “Pelaku ini masih baru datang jam 11-an tadi (dari Jawa timur),” ungkapnya, seperti dikutip dari suarajogja.id

Kata Dwi, hingga kini kasus masih dalam pengembangan. Terkait identitas lengkap, latar belakang, dan dugaan pelecehan seksual terhadap korban, pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Dwi juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih hanya mengandalkan rekaman CCTV saja untuk memberikan keterangan. Dan berdasarkan CCTV tersebut, pelaku diamankan di jalan saat akan masuk ke sebuah masjid di wilayah Sidoarjo.

Setelah ditangkap oleh pihak kepolisian Sidoarjo dan dilakukan pencocokan dengan rekaman CCTV, pria tersebut langsung diamankan, lalu dibawa ke Jogja untuk diperiksa lebih lanjut.

Masih kata Dwi, pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka, karena masih menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, peristiwa penculikan terjadi pada Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di Jl Semangu, Kotagede, Yogyakarta dan sempat menghebohkan.

Saat ini, korban atau anak tersebut sudah diperiksa di RS Dr Sardjito untuk melihat kondisi kesehatan dan trauma yang dialami. Saat ini, kondisi korban sudah membaik.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : www.suarajogja.id

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :