Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah, Kini Total Ada 27 Orang

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan secara resmi adanya tambahan pasien positif corona di Indonesia, pada Selasa (10/3/2020).

Sebelumnya pemerintah menyatakan ada 19 pasien positif corona di Indonesia, kini bertambah 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, hingga Selasa sore, total ada 27 orang yang dinyatakan pasien

Menurut Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona mengatakan, data update virus conona ingga selasa siang, tercatat ada 8 Pasien positif baru.

“Ini dari hasil laboratorium danberdasarkan hasil analisis bersama para ahli,” ungkapnya.

Yuri juga mengatakan, sebagian besar pasien positif corona penularannya dari luar negeri, baik yang pergi ke luar negeri maupun tertular dari orang luar negeri yang masuk ke indonesia.

Sementara penularan dari 8 pasien corona yang baru ini, sebagian besar penularannya import. “Ini imported case,” ucap Yuri.

Yuri juga mengatakan, ada dua pasien positif Corona yang berusia 70 Tahun dan 47 tahun. Kedua Pria ini merupakan bagian dari penelusuran atau tracing dari subklaster Jakarta.

Sedangkan 6 Pasien lainnya penularannya berasal.dari luar Negeri atau Imported case. Kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor comorbid (penyakit yang menyertai).

Yuri juga mengatakan, pihaknya menduga ada local transmission yang tidak jelas bagian dari klaster yang lain. dan hingga kini masih dalam penyelidikan.(tim/spo)

Redaks : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :