Bentrokan Ojek Online VS Debt Collector di Sleman, Kantor Leasing Dirusak

Sebuah kantor leasing PT Bala Manunggal Abadi (BMA) di Jalan Wahid Hasyim No 30 Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, diduga dirusak oleh sejumlah oknum ojek online.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, perusakan kantor tersebut merupakan buntut dari bentrokan antara ojek online dan debt collector di Ring Road Utara, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. tepatnya depan Casa Grande.

Di lokas terlihat, kaca depan kantor BMA pecah, serta sejumlah fasilitas kantor seperti meja dan kursi hangus terbakar.

M. Soleh, Ketua RT007/RW025 Widorobaru, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman mengatakan, sebenarnya yang ditempati kantor BMA (PT Bala Manunggal Abadi) adalah rumah warga yang dikontrak. “Ini dikontrak sejak tahun kemarin,” ujarnya seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (05/03/2020).

Soleh juga menceritakan, awalnya ada ratusan ojek online mendatangi kantor BMA, mereka menggelar aksi solidaritas sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (05/03).

Mayoritas mereka memakai seragam dan sempat bermediasi di dalam kantor. Karena terlalu banyak, kemungkinna ada yang emosional dan terpancing hingga terjadi pengrusakan.

Sementara AKBP Rizki Ferdiansyah, Kapolres Sleman membenarkan adanya aksi perusakan kantor di Jalan Wahid Hasyim dan masih dalam penyelidikan. “Iya, itu sedang kita telurusi. Tadi kita sedang mediasi, mungkin ini karena ada kesimpangsiuran informasi,” ungkapnya

Kapolres Sleman juga mengatakan, pihaknya akan mengusut aksi perusakan kantor tersebut, juga mengusut akar permasalahannya. “Iya, kita akan lihat, kan tidak boleh juga melakukan perusakan seperti itu,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : www.kompas.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :