Perahu Terbalik di Sungai Brantas Jombang, 6 Orang plus 3 Motor Tenggelam

Foto : faktualnews.co

Sebuah perahu penyebrangan yang melintas di Sungai Brantas dengan membawa 6 penumpamg dan 3 sepeda motor tiba-tiba terbalik di Kali Brantas Dusun Kleci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, terbaliknya perahu penyebrangan tersebut terjadi Sabtu (29/2/2020), sekitar jam 23.00 WIB. Diduga perahu menabrak kayu yang ada di tengah sungai.

Akibat musibah ini, semua penumpang bersama motornya ikut tenggelam terbawa derasnya arus sungai dan empat orang diantaranya hilang dan belum ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang bersama TNI-Polri dan Tim Sat pun melakukan pencarian sejak Minggu (01/03) pagi, dengan menyisir sungai Brantas baik di air maupun di darat.

Abdul Wahab, Kepala BPBD Kabupaten Jombang mengatakan, dari enam penumpang, dua orang diantaranya selamat, mereka bermama Anista Sugandis (18), warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, dan Sukar (55), juga warga Dusun Klaci.

Semenyara 4 korban yang masih dalam pencarian adalah diantaranya adalah Feriansyah, Surif dan Dadang warga Dusun Sentanan Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk bersama pacarnya.

Upaya pencarian dilakukan tim penyelamat dengan mengerahkan beberapa perahu karet dengan menyisir sepanjang jalur sungai dari titik kejadian hingga Dam Menturus, sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :