Elf Terguling di Tol Jombang, 7 Penumpang asal Mojokerto Terluka

Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Tol Jombang –Mojokerto, Kamis kemarin (20/02/2020). Sebuah minibus Isuzu Elf bernopol Nopol S-7581-N terguling di kilometer 701.400 A yang berada di wilayah Dusun Segunung, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, terdapat 16 penumpang termasuk pengemudi dan asistennya di dalam minibus. Kendaraan itu terguling di jalan tol akibat mengalami pecah ban. Para penumpang minibus itu berasal dari Kabupaten Mojokerto.

AKP A Risky Fardian Caropabeka, Kasatlantas Polres Jombang memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Awalnya rombongan itu sedang dalam perjalanan pulang dari Solo, Jawa Tengah.

Minibus itu terguling dan melintang di lajur 1 ruas jalan tol Jombang-Mojokerto, setelah sebelumnya sempat menabrak guard rail atau pagar pengaman jalan. “Faktornya karena pengemudi kurang bisa mengendalikan kecepatan dan kurang bisa cek kondisi ban sehingga ban pecah,” kata Risky.

Akibat kecelakaan ini, 7 penumpang dilarikan ke RSUD RA Basuni, Kabupaten Mojokerto. 2 orang mengalami luka ringan, 5 orang penumpang mengalami luka lecet dan memar.

Para korban yang dilarikan ke rumah sakit antara lain, Musofa dan Ernawati. Keduanya berasal dari Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Musofa mengalami luka patah pada tangan kiri. Sedangkan Ernawati, mengalami luka ringan patah lengan kiri.

Korban luka memar dan lecet diantaranya Tati Yuliati, warga Ngoro, Kabupaten Mojokerto, serta Iin Farida, perempuan asal Mojosari, Kabupaten Mojoketo.

Sedangkan penumpang lainnya yang dibawa ke rumah sakit dengan luka lecet dan memar  yakni, Wati, Nuralifa dan Fatan Aska Putra. Mereka tinggal di Mojosari, Mojokerto. (tim/spo)

Sumber : kompas.com

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :