Inilho, Paslon Pilkada 2020 di Jatim yang Dapat Rekom PDIP, Ini Datanya

Pilkada serentak 2020 bakal digelar 23 September 2020, dan pendaftaran pasangan calon (paslon) dimulai 16 Juli 2020. Namun, saat ini para bakal calon sudah mulai bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pada Rabu hari ini (19/02/2020) DPP PDIP mengumumkan 48 Pasangan Calon Pikada 2020 yang mendapat rekomendasi dari PDIP.

Hal ini terpihat dari undangan dari DPP PDIP No 1196/IN/DPP/II/2020 tentang undangan dengan agenda penyampaian Tahap 1 Nama-Nama Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang direkomendasikan PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 2020.

Dalam undangan itu juga terlihat lampiran nama -nama pasangan calon yang mendapat rekomendasi dari PDIP di 48 daerah di Indonesia. Sementara untuk Jawa Timur, meski ada 19 daerah yang bakal menggelar Pilkada Serentak 2020, Namun rekom yang tertulis dalam penyampaian Tahap 1 hanya 4 daerah.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman rekomendasi ini akan disampaikan langsung oleh ketua umum PDIP Megawati Sukarnoputri di DPP PDIP Jakarta.

“Telah menetapkan 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan terbuka ke seluruh rakyat,” ungkapnya kepada wartawan.

Hasto juga mengatakan, pengumuman penyampaian rekomendasi ini baru permulaan atau Tahap I dan mayoritas yang diumumkan adalah para petahana. “Pada gelombang I ini, sebagian besar pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan merupakan kepala daerah incumbent (petahana),” jelasnya.

Sementara dari 19 daerah di Jawa Timur yang menggelar Pilkada Serentak 2020, hanya 4 daerah saja yang sudah mendapat rekom dari PDIP, yakni, Ngawi, Malang, Sumenep dan Lamongan.

Berikut Daftar nama paslonnya :

DPD PDI PERJUANGAN PROVINSI JAWA TIMUR

Kabupaten Ngawi
1 Ony Anwar, S.T., M.H.
2 Dwi Rianto Jatmiko, S.H., M.Si

Kabupaten Malang
1 Drs. H.M. SANUSI, M.M.
2 Didik Gatot Subroto

Kabupaten Sumenep
1 Achmad Fauzi
2 Hj Dewi Khalifah, S.H, M.H.

Kabupaten Lamongan
1 H. Sholahuddin
2 Saim, S.Pd
(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :