Baru Dilahirkan, Sesosok Bayi Ditemukan mengapung di Sungai Surabaya

Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan mengapung di sungai di Surabaya, Senin (3/2/2020).

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, mayat bayi itu ditemukan mengapung di sungai belakang mushala, Jalan Rembang Selatan, Dupak, Krembangan, Surabaya sekitar pukul 17.30 WIB.

Kompol Esti Setija Oetami, Kapolsek Krembangan mengatakan, mayat bayi itu ditemukan kali pertama oleh Johan (33) warga Tegalsari, Surabaya, saat berada di rumah temannya di Dupak Bandarejo 3. Saat itu, Johan bersama temannya melintas di samping sungai belakang musala.

“Saksi saat itu mau memberi makan burung merpati, sehingga naik ke atas,” ujarnya.

Menurutnya, saat saksi naik ke kandang merpati, saksi melihat mayat bayi yang mengambang di sungai. Kemudian dia turun untuk memastikan, dan ternyata benar yang terapung merupakan mayat bayi.

“Saksi mengambil mayat bayi itu dan diamankan didalam kardus,” katanya.

Petugas Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk melakukan identifikasi. Dari hasil identifikasi, mayat bayi itu sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap. “Jenis kelamin bayi itu laki-laki,” terangnya

Korban (bayi) diduga baru saja dilahirkan. Karena ari-ari dan tali pusar masih lengkap. Tapi dia belum bisa memastikan, di titik mana pembuangan bayi itu dilakukan.

“Sebab sungai itu kan mengalir cukup deras. Jadi titik pembuangannya kami juga belum tahu,” tandasnya.

Kata Esti, untuk mengungkap siapa yang membuang bayi tersebut, pihaknya sudah menyebar anggotanya untuk melakukan penyelidikan, mulai menggali informasi disekitar lokasi hingga memeriksa sejumlah saksi. (tim/spo)

 

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :