Buah Maja yang Pahit Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bahwa buah maja memiliki rasa yang sangat pahit.Buah satu ini konon merupakan asal usul nama Kerajaan Majapahit.Oleh karena rasanya yang pahit, mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa ternyata buah ini punya banyak manfaat bagi kesehatan.Bahkan manfaatnya terdapat pada semua bagian dari pohon buah ini mulai dari daun, batang, buah, hingga akarnya sekalipun.

Apa saja manfaat dan khasiat dari buah yang satu ini?Berikut adalah beberapa manfaat maja bagi kesehatan.

1. Mengobati diare dan disentri
Buah yang dipakai untuk dijadikan obat adalah buah maja yang sudah kering dan tidak memiliki biji, kemudian dihaluskan dan diminum dua kali sehari. Ingat, takarannya adalah satu sendok bubuk buah maja halus dicampurkan dengan air segelas.

2. Untuk mengobati darah tinggi
Caranya cukup ambil beberapa lembar daun maja kemudian hancurkan dan campurkan dengan madu, buat sebagai jus untuk dimunum setiap pagi.

3. Mengatasi rasa mual dan muntah yang berlebihan selama masa kehamilan
Caranya cukup dengan memakan satu sendok teh daging buah maja yang masih mentah dan segar setiap hari maka akan mengurangi rasa mual dan muntah yang berlebihan.

4. Sebagai obat untuk mempercepat pemulihan luka dalam maupun luar
Caranya buah maja segar, ditambah daun dan akar dengan takaran yang sama. Kemudian cuci dan buatlah menjadi jus dan tambahkan dua sendok teh madu.

5. Mengobati sakit asma
Ambilah 5 gram daun maja yang sudah dikeringkan dan campurkan dengan 1 sendok teh madu dan minum dalam jangka waktu dua kali sehari

6. Mengobati anemia
Caranya cukup ambil buah maja yang sudah dikeringkan kemudian campurkan dengan segelas susu sapi dan minum secara teratur yaitu sebanyak dua kali sehari.

7. Meningkatkan konsentrasi
Buah maja yang dipakai adalah buah maja yang sudah matang kemudian dicampurkan dengan mentega tawar dan gula pasir,konsumsi sekali sehari.

Sumber : idntimes.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :